Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Bulan Rajab Arab–Latin Agama Islam


Doa dan Amalan di Bulan Rajab umat Muslim – Islam mempunyai banyak amaln setiap bulan termasuk Bulan Rojab bagi agama Islam yang sangat banyak manfaat dan Fadhilah dalam bulan tersebut.
Sebelumnya juga telah menyajikan tulisan yang Insyaallah bermanfaat yakni Doa Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperingati Hari Kelahiran agar kita juga mendapat syafaat beliau ketika di yaumil qiyamah kelak. Itu juga merupakan hari atau bulan bermanfaat selain Bulan Rajab.
Diantara manfaat dan keutamaan dalam bulan Rajab adalah tidak ditolaknya setiap doa yang dilakukan pada bulan Rajab tersebut. Bulan Rajab merupakan salah satu bulan dimana malam rajab salah satu malam yang doanya diberkahi yakni tidak ditolak. Selain itu juga di sunahkan untuk berpuasa rajab pada bulan tersebut untuk memuliakan. betapa besarnya Rahmat Allah pada Hambanya.
Ada 5 malam yang tidak akan ditolak do'a setiap hamba didalamnya:
1. Malam pertama bulan Rajab
2. Malam Nishfu Sya'ban (malam pertengahan ke-15 bulan Sya'ban)
3. Malam Jum'at
4. Malam Hari Raya Idul Fitri
5. Malam Hari Raya Idul Adha (Qurban)"

Doa ketika memasuki Bulan Rajab Arab dan Latin

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَـعْبَانَ وَبَلِّـغْنَا رَمَضَانَ
Alloohumma baarik lanaa fii rojaba wa sya’baana waballignaa romadhoona
Doa dibaca pagi dan sore bulan Rajab (70x) :
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ
Doa dibaca antara Dhuhur dan Ashar bulan Rajab (70x) :
اَسْـتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِي لآ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ، تَوْبَةَ عَبْدٍ ظَالِمٍ لاَ يَمْلِكُ لِنَفْسِهِ ضَرًّا وَلاَ نَفْعًا وَلاَ مَوْتًا وَلاَ حَيَاةً وَلاَ نُشُوْرًا
Astaghfirulloohal ‘adhiim alladzi laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuumu wa atuubu ilaih. Taubata ‘abdin dhoolimin laa yamliku linafsihi dhorron walaa naf’an walaa mautan walaa hayaatan walaa nusyuuro.

Ada juga amalan doa arab latin yang bisa dijadikan wiridan dalam bulan rajab yang dilakuakn setiap hari yang terbagi menjadi 3 bagian yakn Awal bulan, pertengahan, dan periode akhir bulan. Masing masing doa dan amalan di baca 100 kali dalan tiap hari.
10 Hari Ke-1 10 Hari Ke-2 10 Hari Ke-3
سُـبْحَانَ الْحَيِّ الْقَيُّوْمِ سُـبْحَانَ اللهِ اْلأَحَدِ الصَّمَدِ سُـبْحَانَ الرَّؤُوْفِ
Subhaanal hayyil qoyyuum Subhaanalloohil ahadish shomad Subhaanarrouf
Membaca “Sayyidul Istighfar” yang datang dari Nabi Muhammad SAW (3x pagi dan sore) :
اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لآ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَااسْـتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّه لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.
Alloohumma anta robbii laa ilaaha illaa anta kholaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wawa’dika mastatho’tu a’uudzubika min syarri maa shona’tu abuu-u laka bini’matika ‘alayya wa abuu-u bidzambii faghfir lii fa innahuu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta
Demikian kilasan Amalan dan Doa di bulan rajab Arab dan Indonesia untuk umat muslim yang bisa kami sajikan dengan berharap kita mendapat Rahmat dan ridhoa Allah menuju bulan tersebut dan menghadapi bulan Ramadhlan dan dijadikan sebagai Doa-Doa Mustajab bagi kita semua. Amin.



Doa Bulan Rajab Arab–Latin Agama Islam
About
Doa Bulan Rajab Arab–Latin Agama Islam , kategori: Doa Arab, Doa Islam, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa