Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Bacaan Do’a Menyembuhkan Orang Sakit


Para Sahabat pendoa yang baik hati dan budiman di Nusantara yang sedang membutuhkan Doa Cara menyembuhkan Orang sakit ketika menjenguk pada teman atau kerabat kita yang sedang sakit agar lekas sembuh dan tetap diberi kesehatan baginya.
Tentu sesama muslim saling mendoakan, begitu juga kepada siapa saja yang sedang sakit butuh kita doakan agar lekas sembuh. Namun biasanya masih ada yang kesulitan cara cara mendoakan. Untuk itu ijinkan Kumpulan Doa Sehari-hari memberikan doa buat mengobati orang sakit dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia.

Bacaan Doa dan Hadits Menyembuhkan Orang Sakit Dalam Bahasa Arab

عَنْ عَائِشَةَ. قَالَتْ: كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم إِذَا اشْتَكَى مِنَّا إِنْسَانٌ، مَسَحَهُ بِيَمِيْنِهِ. ثُمَّ قَالَ: أَذْهِبِ الْبَأْسَ. رَبَّ النَّاسِ. وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي. لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ. شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
فَلَمَّا مَرِضَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم وَثَقُلَ، أَخَذْتُ بِيَدِهِ ِلأَصْنَعُ بِهِ نَحْوَ مَا كَانَ يَصْنَعُ. فَاِنْتَزَعَ يَدَهُ مِنْ يَدَيَّ. ثُمَّ قَالَ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَاجْعَلْنِي مَعَ الرَّفِيْقِ اْلأَعْلَى
قَالَتْ: فَذَهَبْتُ أَنْظُرُ، فَإِذَا هُوَ قَدْ قَضَى
Hadits riwayat Aisyah Radhiyallahu’anha, ia berkata:
Biasanya apabila ada seorang di antara kami menderita sakit, Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam mengusapnya dengan tangan kanan beliau, kemudian beliau berdoa: Hilangkanlah penyakitnya, wahai Tuhan manusia! Berilah kesembuhan karena Engkaulah Penyembuh (segala penyakit). Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit. Ketika Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam menderita sakit dan semakin parah, aku pegang tangan beliau untuk melakukan seperti yang biasa beliau lakukan. Namun beliau menarik tangan beliau dari tanganku kemudian berdoa: “Ya Allah! Ampunilah aku dan jadikanlah aku bersama Rafiq A`la (Tuhan).” Aku bergegas untuk melihat, ternyata beliau telah wafat
Untuk memperjelas Doa dalam bahasa arab yang lebih spesifik sebagai berikut:
أَذْهِبِ الْبَأْسَ. رَبَّ النَّاسِ. وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي. لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ. شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
Adz hibil ba’tsa robbannaasi  Wasyfi Antasysyaafiiy  Laa syifaa a illaa syifaa uka  Syifaa an laa yughoodiru saqoman

Arti Doa Dalam Menyembuhkan Orang sakit Dalam Bahasa Indonesia

Hilangkanlah penyakitnya, wahai Tuhan manusia! Berilah kesembuhan karena Engkaulah Penyembuh (segala penyakit). Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.
Hendaklah tiap hari kita selalu berdoa dan saling mendoakan sesama. Kita tahu bahwa hidup ini hanya sekali dan jangan sampai lupa Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur untuk Umat Islam.
Jika anda merasakan manfaat dari bacaan Doa untuk mengobati / menyembuhkan orang sakit baik dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Arab maka dengan senang hati anda juga membagikan doa-doa tersebut kepada orang agar lebih bermanfaat.



Bacaan Do’a Menyembuhkan Orang Sakit
About
Bacaan Do’a Menyembuhkan Orang Sakit , kategori: Doa Islam, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa