Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Bacaan Lengkap Doa Shalat Tahajjud Arab–Indonesia


Bacaan Doa Shalat Tahajjud – Sepetiga  malam memang sangat dianjurkan untuk Shalat Tahajjud dan Doa setelahnya sebagai usaha Doa Mustajab bagi warga muslim-muslimah sejak dahulu kala. Maka dari itu perlu dimengerti bagaimana bacaan doa yang harus dilakukan.
Pentingnya memahami Bacaan Doa Shalat tahajjud baik dengan Bahasa Arab maupun bahasa Indonesia terlebih pada makna sebagai doa setelah shalat. Akan lebih afdhal kita mengerti setiap doa yang diucapkan. untuk itu, kali ini Kumpulan Doa menyajikan Doa Tahajud dalam berbagai versi.
Selain Bacaan Doa Shalat tahajud tersebut sebagai amalan di waktu malam, sebagai seorang yang bertaqwa kita juga bisa mempelajari amalan sunnah Rasul yakni Bacaan Doa Shalat Dhuha Bahasa Arab maupun Indonesia agar dimudahkan urusan dan juga rejeki dikemudia hari

Bacaan Doa Setelah Shalat Tahajjud Versi Bahasa Arab

اَللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ لَكَ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ مَلِكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، وَلَكَ الْحَمْدُ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ، وَمُحَمَّدٌ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ، اَللّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وَبِكَ خَاصَمْتُ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ. فَاغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَنْتَ إِلٰهِيْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ

Arti Bacaan Doa Shalat Tahajjud
"Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar (ada), Neraka adalah benar (ada), (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari-Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau".

Bacaan Doa Tahajjud Bahasa Latin atau Indonesia

Allahumma lakal hamdu Anta nuurussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna.
Walakal hamdu Anta Qoyyimussamaawaati wal ardhi wa man fihinna.
Walakal hamdu Anta robbussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulkussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulikussamaawaati wal ardhi
Walakal hamdu, Antal haqqu wa wa'dukal haqqu, wa qoulukal haqqu, wa liqoo ukal haqqu.
Waljannatu haqqun wannaaru haqqun
Wannabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun haqqun, wassaa 'atu haqqun.
Allahumma laka aslamtu. Wa 'alaika tawakkaltu. Wabika aamantu .
Wa ilaika aanabtu. Wabika Khooshomtu. Wa ilaika haakamtu.
Faghfirliiy maa qoddamtu wa maa akhkhortu. Wa maa asrortu wa maa a' lantu.
Antal muqoddimu wa Antal mu akhkhiru. Laa ilaa ha illaa anta
Anta ilaahii Laa ilaaha illaa Anta

Manfaat Shalat Tahajud
Beberapa ilmuwan telah melakukan berbagai penelitian yang menyimpulkan tentang manfaat shalat tahajud untuk kesehatan manusia. Beberapa manfaat tahajjud diantaranya:
  • Shalat tahajjud sangat efektif membangun sistem kekebalan (imunologi) dan keseimbangan (homoeostatis) tubuh.
  • mereka yang menjalankan Shalat malam akan menghadapi hidup secara realistis dan optimis serta tetap bersikap konstruktif.
  • Bangun malam untuk berdoa dan Shalat Tahajjud dapat menjadikan tubuh bugar dan bersemangat, serta terhindar dari penyakit punggung pada usia tua.
Demikian yang bisa kami sampaikan tentang Bacaan Shalat tahajud baik Bahasa Arab maupun Indonesia (Latin) begitu juga dengan berbagai manfaat sebagai salah satu upaya doa-doa mustajab bagi umat islam. Semoga dimudahkan segala urusan kita di dunia dan akherat. Amiiin.



Bacaan Lengkap Doa Shalat Tahajjud Arab–Indonesia
About
Bacaan Lengkap Doa Shalat Tahajjud Arab–Indonesia , kategori: Doa Islam, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa