Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Bacaan Doa Sebelum Belajar - Arab Indonesia


Doa Sebelum belajar dengan Bahasa Arab dan Indonesia - Sebelum Belajar, alangkah baiknya kita Berdoa Sebelum Belajar agar apa yang kita pelajari mendapatkan hikmah dan barokah tentunya bermanfaat bagi kita dan semuanya. Karena dengan Membaca doa kita dapat dijauhkan dari sifat-sifat yang kurang terpuji dan bisa fokus dalam belajarnya.
Dalam tulisan kali ini akan kami sampaikan doa sebelum belajar dengan menggunakan bahasa Arab, Bahasa dan juga terjemahannya dengan bahasa Indonesia. Ini supaya jika belum bisa membaca arab tetap bisa membaca doa sebelum belajar dengan menggunakan bahasa Indonesia. Minimal membaca terjemahan Doa sebelum belajar.
Tak terkecuali bagi Bapak Ibu atau anak hendaknya juga mebaca doa sebelum Belajar, ini karena sangat penting asal sumber ilmu kita berasal yakni dari Allah semata. Doa yang penting juga untuk dipelajari adalah Doa Sesudah Sholat Fardhu Lima Waktu.

Bacaan Doa Sebelum Belajar dalam Bahasa Arab

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

اَللَّهُمَّ أَلْهِمْنىِ عِلْماَ اَعْرِفُ بِهِ اَوَامِرَكَ وَاَعْرِفُ بِهِ نَوَا هِيَكَ وَارْزُقْنِى

اَللَّهُمَّ بَلَغَةَ فَهْمِ النَبِيِّيْنَ وَفَصَاحَةِ حِفْظِ الْمُرْ سَلِيْنَ وَسُرْ عَةِ اِلْهَامِ

الْمَلاَئِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ وَاَكْرِمْنِى . اَللَّهُمَّ بِنُوْرِ الْعِلْمِ وَسُرْعَةِ الْفَهْمِ وَاَخْرِجْنِى مِنْ

ظُلُمَاتِالْوَهْمِ وَافْتَحْ لِى اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ وَعَلْمِنِى اَسْرَارَ حِكْمَتِكَ يَارَبَّ الْعَا لمَِيْنَ

Bacaan Doa Sebelum Belajar dalam Bahasa Indonesia

    Alloohumma alhimnii ‘ilman a’rifu bihi awaamiroka wa a’rifu bihi nawaahiyaka warzuqnii. Alloohumma balaghota fahmin nabiyyana wa fashoohati hifdlil mursaliina wa sur’ati ilhamil malaa’ikatil muqorro biina wa akrimnii. Alloohumma bi nuuril ‘ilmi wasur’atil fahmi wa akhrijnii min dlulumaatil wahmi waftah lii abwaaba rohmatika wa allminii asrooro hikmatika yaa robbal ‘aalmiina

Terjemahan Doa Sebelum Belajar

    Wahai Allah, ilhamilah aku dengan ilmu yang dapat menjadi alat untuk mengetahui semua suruhan_Mu dan berilah aku rizqi. Wahai Allah, sampainya kefahaman yang mendalam dari para nabi dan kefashihan hafalan para Rosul serta cepatnya ilham para malaikat muqorrobiin, maka karunianikanlah kepada ku. Wahai Allah, dengan chaya ilmu dan cepat tanggap dalam kefahaman serta keluarkanlah aku dari kegelapan keraguan dan dan bukakanlah untukku semua pintu rahmat_Mu dan ajarkanlah kepadaku rahasia hikmah_Mu. Wahai Tuhan semesta Alam.
Jika setelah belajar akan kami posting juga, namun mengingatkan saja, jika ingin istirahat atau tidur jangan lupa untuk membaca Doa Sebelum Tidur Sehari-Hari Umat Islam agar jika kematian menjemput, kita termasuk orang-orang yang beriman.
Nah, semoga Kumpulan doa sehari-hari termasuk bacaan Doa sebelum belajar baik yang bahasa Arab maupun Bahasa Indonesia dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha pemurah dan Maha pemberi segala-galanya atas apa yang kita minta. Semoga bermanfaat.



Bacaan Doa Sebelum Belajar - Arab Indonesia
About
Bacaan Doa Sebelum Belajar - Arab Indonesia , kategori: Doa Islam, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa