Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa untuk Anak (Agama Katolik)


Tentulah penting Doa untuk Anak dari dari Bapak atau Ibu (orang tua) karena ia yang telah melahirkan dan amanah dari Bapa sebagai titipan. Jdi begitu besar tanggung jawab yang harus kita pegang dalam kehidupan ini termasuk anak.
Nah, Kumpulan Doa kali ini akan memberik
an sedikit bacaan Doa untuk anak bagi umat Katolik agar kita mampu mendidik anak kita sebagaimana Tuhan memberikan contoh melaui umat-umat atau Nabi-Nabi terdahulu. Itu sangat penting untuk masa depan keluarga.

 Bacaan Doa Umat Katolik untuk Anak

Ya Allah yang mahakuasa, Engkau telah menciptakan anak kami menurut gambar dan citra-Mu sendiri. Terima kasih atas martabat luhur yang Kau berikan kepada mereka, dan terima kasih bahwa kami boleh menjadi alat-Mu untuk mengasuh mereka. Ya Bapa, kami serahkan mereka kepada kebijaksanaan-Mu. Jagailah mereka agar semakin menyerupai Yesus, yang semakin besar semakin bertambah pula hikmat-Nya, semakin berkenan pada-Mu dan pada sesama. Tuntunlah mereka agar tetap setia pada panggilannya selaku orang kristen; bantulah mereka menekuni tugas mereka dengan penuh semangat dan tanggung jawab; lindungilah mereka dari segala marabahaya. Terangilah mereka dalam memilih jalan hidup yang selaras dengan kehendak-Mu. Semoga mereka setia kepada jalan hidup yang telah mereka pilih, dan dapat menjadikan panggilannya sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat, kepada jemaat, dan kepada-Mu sendiri. Bila mereka mengalami kesulitan, sudilah Engkau selalu mandampingi, jangan sampai mereka lemah semangat apa lagi putus asa.
Kami mohon berkat-Mu bagi anak-anak yang terpaksa berpisah dari orangtua, lalu mengikuti orangtua asuh; semoga dalam keluarga baru ini pun mereka mendapatkan kasih yang mereka perlukan. Kami berdoa pula bagi anak-anak yang karena berbagai sebab tidak memperoleh bimbingan selayaknya. Peliharalah mereka, dan bantulah kami agar dapat turut mendampingi mereka menyiapkan masa depan.
Terlebih kami berdoa bagi anak-anak yang terlantar dan gagal. Sudilah Engkau membangkitkan kasih dalam diri setiap orang untuk membantu mereka membina masa depan yang penuh harapan.
Permohonan ini kami serahkan kepada kebijaksanaan-Mu, Bapa, sebab Engkaulah Bapa sekalian anak, demi Kristus, Tuhan kami. Amin
Ada catatan dalam doa tersebut dalam Doa Katolik untuk anak. Jika mempunyai anak 1, maka ganti mereka dengan dia.
Nah kasih sayang kepada anak sungguh sangat bernilai telbih doa orang tua kepada anaknya dan begitu juga dengan sebaliknya. Semoga Dengan selalu bedoa, kita tetap mendapatkan Keridoan Allah yang Maha Kasih.
Demikian Bacaan Doa Untuk Anak dari Agama Katolik untuk selalu ingat pada keluarga dan sesama begitu juga orang dekat-dekat kita agar selau saling mengasihi dan mencintai.



Doa untuk Anak (Agama Katolik)
About
Doa untuk Anak (Agama Katolik) , kategori: Doa Santo - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa