Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa-Doa Al-Qu’ran Surat Al-Baqarah


Doa Al-qur’an Surat Al-Baqarah – Banyak sekali doa dalam alquran yang dicantumkan yang biasa dipakai berdoa dalam sehari-hari maupun setelah sholat yang dapat Sekumpulan Doa untuk pembaca sekalian.

Doa Al-Qur’an hampir semua isi doa sudah termaktub dalam kitab suci islam tersebut. Namun terkadang menyesuaikan pemahaman dan juga kebutuhan akan makna doa sehingga hanya sebagian Al-quran saja yang dibaca.

Diantara yang sudah di tulis tentang doa-doa dalam blog ini yang di ambil dari surat-surat alqur’an antara lain:

1. Doa Mustajab Melancarkan Rezeki di Alquran

2. Doa Ampuh Terlepas Jeratan segala Utang

3. Doa Mustajab Nabi Sulaiman Mohon Kekayaan

Khusus untuk tulisan kali ini pembaca akan mendapat sekumpulan doa dari Surat Al-Baqarah tentang doa-doa yang akan dijelaskan kemudia setelah bacaan doa-doa tersebut.

Doa-Doa-Al-Quran-Surat-Al-Baqarah

Bacaan Doa dari Al-Qu’ran Surat Al-Baqarah

 

رَبَّنَا ءَاتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَ فِي اْلاَخِرَةِ حَسَنَةً وَ قِنَا عَذَابَ النَّارِ

1. Rabbanâ âtinâ fid-dun-yâ hasanah, wa fil âkhirati hasanah, wa qinâ ‘adzâban nâr.

Duhai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari siksa neraka" (QS. Al-Baqarah/2: 201)

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْراً وَ ثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَ انْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكافِرِيْنَ‏

2. Rabbanâ afrigh ‘alayna shabrâ, wa tsabbit aqdâmanâ, wanshurnâ ‘alal qawmil kâfirîn.

Duhai Tuhan kami, curahkan kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah/2:250)

رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطأْنَا

3. Rabbanâ lâ tuâkhidnâ in nasînâ aw akhtha’nâ.

Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah.” (QS. Al-Baqarah/2:286)

رَبَّنَا وَ لاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصراً كَمَا حَمَلْتَهُ عَلى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا

4. Rabbanâ wa lâ tahmil ‘alaynâ isran kamâ hamaltahu ‘alal ladzîna min qablinâ.

Duhai Tuhan kami, jangan Kau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Kau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.” (QS. Al-Baqarah/2:286)

رَبَّنَا وَ لاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طاقَةَ لَنَا بِهِ وَ اعْف عَنَّا وَ اغْفِرْ لَنَا وَ ارْحَمْنَا أََنْتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلى الْقَوْمِ الْكَافِرِيْنَ

5. Rabbanâ wa lâ tuhammilnâ mâ lâ thâqata lanâ bih, wa’fu ‘annâ waghfir lanâ warhamnâ Anta Mawlânâ, fanshurnâ ‘alal qawmil kâfirîn.

Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maaflah kami, ampuni kami, dan sayangi kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Al-Baqarah/2:286)

 

Beberapa manfaat dan kegunaan dalam doa yang terkandung dalam Alquran Surat Al-Baqarah diantaranya: Kebahagiaan di dunia dan akhirat, kesabaran, kekuatan dan konsisten dalam kebenaran, memperoleh pertolongan dari musuh, perlindungan dari azab Allah, pertolongan dari beban yang berat, dan pengampunan dosa.

Demikian sekilas tentang Doa-Doa dalam Al-Qur’an di Surat Al-Baqarah yang bisa kami sampaikan pada pembaca semoga memberikan manfaat dan maslahat bagi umat.




Doa-Doa Al-Qu’ran Surat Al-Baqarah
About
Doa-Doa Al-Qu’ran Surat Al-Baqarah , kategori: Doa Alquran, Doa Arab, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa