Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Al-Quran; Doa Nabi Musa AS


Kali ini Sekumpulan Doa akan membagikan Doa dalam Al-Qur’an yang dipakai Nabi Musa agar lancar berbicara ketika dihadapkan dengan Firaun.

Fungsi doa Al-Qu’an ini sangat banyak sekali yakni agar diberi kecerdasan dalam belajar dan juga memudahkan urusan apapun. Banyak sekali doa-doa dalam Al-Qur’an diantaranya Al-Qu’ran Surat Al-Baqarah.

Kali ini pembaca disuguhkan doa Surat At-Thoha yang juga diambil dari Mushaf Alquran. Dan tentunya dalam doa tersebut juga banyak yang diamalkan para Nabi-nabi terdahulu siantaranya Nabi Musa AS.

打印

Bacaan Doa Al-quran Surat Thoha Ayat 25-28

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbishrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli

“Ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku ” (QS. Thoha: 25-28)

Catatan:
Doa ini dipanjatkan agar kita memiliki hati sebagai Pembuka Hati (Lapang Dada) dan keberanian yang kukuh untuk menyampaikan kebenaran, juga agar dimudahkan dalam belajar dan beramal sebagaimana diajarkan di pesantren.

Selain itu, konon, lafaz “Dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,” itu sejenis pengakuan Nabi Musa karena lidahnya cadel. Ini terkait tragedi di masa kecil Nabi Musa AS yang memasukkan bara ke dalam mulutnya (lihat Tafsir Al-Misbah karya Quraish Shihab). Jadi doa ini juga bisa diniatkan agar anak-anak atau kita dapat lancar berbicara. Waallahu a'lam.

Demikian Doa yang di Baca Nabi Musa AS yang disarikan dari Al-Qur’an diantara kegunaanya agar diberi kecerdasan berbicara dan juga fasih dalam pidato.




Doa Al-Quran; Doa Nabi Musa AS
About
Doa Al-Quran; Doa Nabi Musa AS , kategori: Doa Alquran, Doa Nabi - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa