Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Negeri NKRI, Pemimpin, Bangsa dan Negara


Masih ingat tahun lalu Doa resmi di DPR yang diucapkan oleh Romo Raden Muhammad Syafii, politisi Senayan dari Fraksi Partai Gerindra agaknya membuktikan dirinya sebagai politisi masa kini paling berani dan paling taktis di Indonesia.

Doa Resmi Untuk Negeri NKRI itu merupakan doa resmi yang dikumandangkan di akhir acara kenegaraan di republik Indonesia ini. Doa tersebut merupakan salah satu Doa Kesatuan NKRI sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

Do’a yang dipimpinkannya penuh kritik, tetapi tidak terkategori fitnah. Do’a itu pun kelihatannya mendapat dukungan banyak orang, meski sebagian yang tertangkap kamera tv menunjukkan protes secara tak berdaya. Tepuk tangan gemuruh seusai do’a. Selengkapnya demikian:

Doa-resmi-untuk-NKRI-Negara-Indonesia

Bacaan Doa untuk Negeri NKRI

Kami seperti mata pisau yang hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas sehingga mengusik rasa keadilan bangsa ini.

Wahai Allah, memang semua penjara overcapacity. Tapi kami tidak melihat ada upaya untuk mengurangi kejahatan. Karena kejahatan seperti diorganisir ya Allah.

Kami tahu pesan dari sahabat Nabi-Mu bahwa kejahatan-kejahatan ini bisa hebat bukan karena penjahat yang hebat tapi karena orang-orang baik belum bersatu atau belum mendapat kesempatan di negeri ini untuk membuat kebijakan-kebijakan yang baik yang bisa menekan kejahatan-kejahatan itu.

Lihatlah kehidupan ekonomi kami, Bung Karno sangat khawatir bangsa kami akan menjadi kuli di negeri kami sendiri. Tapi hari ini, sepertinya kami kehilangan kekuatan untuk menyetop itu bisa terjadi. Lihatlah Allah. Bumi kami yang kaya dikelola oleh bangsa lain dan kulinya adalah bangsa kami. ya rabbal alamin.

Kehidupan sosial budaya, sepertinya kami kehilangan jati diri bangsa ini, yang ramah, yang santun, yang saling percaya.. Kami juga belum tahu bagaimana kekuatan pertahanan dan keamanan bangsa ini kalau suatu ketika bangsa lain menyerang bangsa kami.

Ya rahman ya rahim tapi kami masih percaya kepadaMu, bahwa kami masih menadahkan tangan kepadamu artinya engkau adalah Tuhan kami, Engkau adalah Allah Yang Maha Kuasa..

Jauhkan kami dari pemimpin yang khianat yang hanya memberikan janji-janji palsu, harapan-harapan kosong, dan kekuasaannya yang bukan untuk memajukan dan melindungi rakyat ini, tapi seakan-akan arogansi kekuatan berhadap-hadapan dengan kebutuhan rakyat.

Dimana-mana rakyat digusur tanpa tahu kemana mereka harus pergi. Dimana-mana rakyat kehilangan pekerjaan. Allah, di negeri yang kaya ini, rakyat ini outsourcing wahai Allah Tidak ada jaminan kehidupan mereka.

Aparat seakan begitu antusias untuk menakuti rakyat. Hari ini di Kota Medan Sumatera Utara, 5000 kepala keluarga rakyat Indonesia sengsara dengan perlakuan aparat negara ya rabbal alamin.

Allah lindungilah rakyat ini. Mereka banyak tidak tahu apa-apa. Mereka percaya. akan kendali negara dan pemerintahan kepadai pemerintah..

Allah, kalau ada mereka yang ingin bertaubat terimalah tauba ya Allah. Tapi kalau mereka tidak mau bertaubat dengan kesalahan yang mereka perbuat, gantikan dia dengan pemimpin yang lebih baik di negeri ini ya Allah.

Doa lainnya silahkan akses doa-doa berikut: Doa Acara Resmi di Kantor dan Doa Acara Internalisasi dalam blog Sekumpulan Doa.

Demikian doa resmi untuk negeri NKRI sebagai pemersatu bangsa dan juga kritik keutuhan negara kita. semoga menjadi doa yang makbul…




Doa Negeri NKRI, Pemimpin, Bangsa dan Negara
About
Doa Negeri NKRI, Pemimpin, Bangsa dan Negara , kategori: Amalan Doa, Doa Pelantikan, Doa Perpisahan, Doa PNS, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Harus sering dikumandangkan, dalam banyak acara, jangan kalah dengan hura-hura karnaval...🎉
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa