Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Keutamaan dan Amalan dan Larangan Di Bulan Rajab Yang Wajib Kita Tahu



Rajab adalah bulan yang baik untuk berpuasa. Ini sebabnya sangat dianjurkan untuk melakukan puasa Rajab. Pada dasarnya puasa sunah memang dianjurkan dilaksanakan untuk memperoleh kemuliaan Allah. Berpuasa di bulan Rajab juga bisa menjadi persiapan menyambut bulan Ramadhan.
Dalam islam, hari senin memiliki sejumlah keistimewaan dan keberkahan,di tahun ini 10 Rajab jatuh pada hari Senin, (22/1/2024). Keutamaan 10 Rajab 1445 H, merujuk dari berbagai sumber yakni: Mendapat keutamaan beribadah disalah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT serta pahala dilipatgandakan.
Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab selama tujuh hari, maka tujuh pintu neraka ditutup untuknya. Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sebanyak delapan hari, maka delapan pintu surga dibuka untuknya. Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sebanyak sepuluh hari, maka keburukannya diganti kebaikan.
Amalan yang Bisa dilakukan di Bulan Rajab diantaranya:

  • Membaca Doa Masuk Bulan Rajab.
  • Sholat Malam 1 Rajab
  • Sholat Sunnah Malam Jumat Pertama.
  • Sholat Sunnah 15 Rajab.
  • Sholat Sunnah Akhir Rajab.
  • Memperbanyak Beristighfar.
  • Dzikir 10 Hari Pertama Bulan Rajab.
  • Dzikir 10 Hari Kedua Bulan Rajab.

Bacaan Dzikir 11-20 Rajab adalh: "Subhanallahil ahadish shamad." "Subhaanallaahil ahadush shamad." Artinya: "Maha Suci Allah yang Maha Esa, dan semua tergantung kepada-Nya."

Bulan Rajab begitu istimewa karena merupakan salah satu dari empat bulan haram yang letaknya sendiri dan tidak berurutan dengan bulan haram lainnya, yaitu Dzulqa'dah, Dzulhijah, dan Muharam.
Bulan Rajab dalam pandangan primbon Jawa menjadi waktu yang sangat baik untuk melangsungkan pernikahan. Keyakinan ini mengandung makna mendalam yang mencakup berbagai aspek. Pertama, bulan Rajab dianggap sebagai bulan yang membawa berkah dalam hal kelahiran anak-anak.




Keutamaan dan Amalan dan Larangan Di Bulan Rajab Yang Wajib Kita Tahu
About
Keutamaan dan Amalan dan Larangan Di Bulan Rajab Yang Wajib Kita Tahu , kategori: Amalan Doa, Doa Islam, Dzikir - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa