Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Lafadz Akad Nikah Bahasa Arab dan Indonesia


Bacaan Lafadz Akad Nikah dalam Bahasa Arab dan Indonesia Lengkap – lafal dalam pernikahan islam yang wajib digunakan calon laki-laki dan perempuan akan menjadi sepasang suami istri yang sah.

Maka lafal akad nikah wajib diucapkan oleh penghulu atau orang tua wanita jika tidak diwakilkan kepada calon pengantin laki-laki. Sebaiknya menggunakan bahasa arab atau indonesia? semuanya baik karena keyakinan masing-masing yang disaksikan oleh dua saksi ketika mau ijab kabul.

Jadi jika laki-laki ingin menggunakan bahasa arab, maka harus mengerti maksud bahasa arab tersebut atau menggunakan bahasa indonesia saja yang lebih mudah dipahami. Jika sudah selesai jangan lupa membaca Doa Pernikahan Pasangan Suami Istri.

lafadz-ijab-kabul-akad-nikah

Lafadz Akad Nikah Dalam Bahasa Arab beserta Artinya

اَنْکَحْتُكَ وَ زَوَّجْتُكَ مَخْطُوْبَتَكَ …. بِنْتِ …. عَلَی الْمَهْرِ ….

(Ankahtuka wa Zawwajtuka Makhtubataka …. Binti …. alal Mahri ….)

Artinya:

“Aku nikahkan engkau, dan aku kawinkan engkau dengan pinanganmu …. puteri ….. dengan mahar …..”


Itu jika yang mengakadkan orang lain; bukan ayah mempelai perempuan. Namun ayahnya langsung yang menikahkan maka setelah kata “pinanganmu” (مخطوبتك) bisa ditambah dengan dengan kata “puteriku” (بنتي) sehingga menjadi:
اَنْکَحْتُكَ وَ زَوَّجْتُكَ مَخْطُوْبَتَكَ بِنْتِيْ …. عَلَی الْمَهْرِ ….
(Ankahtuka wa Zawwajtuka Makhtubataka Binti …. alal Mahri ….)
Artinya:
“Aku nikahkan engkau, dan aku kawinkan engkau dengan pinanganmu puteriku ….. dengan mahar …..”
Baik orang tua atau wali yang menikahkan, baik ayah mempelai wanita maupun orang lain, maka jawaban untuk laki-laki sama.

Jawaban Akad Nikah Dalam Bahasa Arab beserta Artinya

قَبِلْتُ نِکَاحَهَا وَ تَزْوِيْجَهَا عَلَي الْمَهْرِ الْمَذْکُوْرِ وَ رَِضِْیتُ بِهِ وَ اللهُ وَلِيُّ التَّوْفِیْقِ

(Qobiltu Nikahaha wa Tazwijaha alal Mahril Madzkuur wa Radhiitu bihi, Wallahu Waliyut Taufiq)

Artinya:

“Aku terima pernikahan dan perkawinannya dengan mahar yang telah disebutkan, dan aku rela dengan hal itu. Dan semoga Allah selalu memberikan anugerah”

Jika sudah selesai prosesi ijab qobul maka hendaklah membaca Doa Pengantin saat Akad Nikah agar menjadi keluarga bahagia dunia dan akherat.

Demikian ulasan singkat tentang lafadz bacaan akad nikah baik untuk orang tua atau wali dan jawaban si mempelai pria lengkap dengan menggunakan bahasa arab dan juga disertai artinya. semoga bermanfaat doa pernikahan yang kami sajikan.




Lafadz Akad Nikah Bahasa Arab dan Indonesia
About
Lafadz Akad Nikah Bahasa Arab dan Indonesia , kategori: Pernikahan - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa