Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa Acara Resmi dan Formal Lengkap Beserta Arab dan Artinya


Sekumpulan Doa – Saat ada acara resmi di kantor atau diperkumpulan jika anda bisa memimpin doa acara resmi atau formal yang telah kami sediakan secara lengkap dan detail.

jadi tidak usah kawatir tidak bisa memimpin doa disaat anda ditunjuk dan dipercaya untuk memimpin doa baik saat pembukaan maupun penutupan acara. Anda juga bisa menambahai wawasan motivasi sebelum berdoa agar lebih memantapkan karyawan atau pegawai maupun hadirin yang hadir yang ikut serta dalam berdoa di acara resmi tersebut.

Doa-formal-resmi-briefing-pegawai-bank-perusahaanDoa-saat-acara-formal-resmi-perusahaan-kantor

 

Pembukaan dan Doa saat Acara Resmi atau Formal

Assalamu'alaikum wr.wb.
Ibu-ibu dan para hadirin sekalian marilah kita tundukkan kepala sejenak bermunajat kepada Allah semoga acara kita pada hari ini diridhoi olehNya dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua..
Dengan niat tersebut marilah bersama sama kita baca Al fatihah ...(baca Alfatihah)
Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil alamin
Ya Allah sampaikanlah shalawat dan salam kami kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Pertemukanlah kami dengan beliau di telaga kausar di hari akhir nanti.
Ya Allah ya Tuhan kami... Kami mohon ampun atas dosa-dosa yang telah kami perbuat, dari kami baligh hingga detik ini... kami adalah hamba-hamba Mu yang lemah..
Ampunilah pula dosa kedua orangtua kami, kasihi dan sayangilah mereka sebagaimana mereka telah menyayangi kami sejak kami kecil.
Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Sempurna, Maha Pengampun, Maha Penerima Tobat.

Baca juga: Doa Mustajab Melancarkan Rezeki di Alquran

Ya Allah kami masih belum mampu untuk membimbing anak-anak kami sesuai dengan petunjuk Mu dan petunjuk Rasulullah maka berilah kami kekuatan untuk dapat mendidik anak-anak yang Engkau amanahkan kepada kami dengan sebaiknya sebaiknya. Jadikanlah anak anak kami anak yang sholeh yang bisa menjadi penyejuk mata dan hati kami. Anak anak yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan agama.
Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang lindungilah kami dan keluarga kami dari godaan syetan yang terkutuk, jauhilah kami dari sifat malas, gelisah, sedih dan dari hal-hal yang tidak bermanfaat yang tidak Engkau ridhoi.
Ya Allah janganlah Kau pikulkan kepada kami beban yang tak sanggup kami untuk memikulnya...tunjukkanlah kepada kami bahwa yang benar itu benar dan beri kami petunjuk untuk mengikutinya... tunjukkanlah kepada kami bahwa yang salah itu salah dan berikanlah kepada kami kekuatan untuk menjauhinya.
Ya Allah jadikanlah kami dan keluarga kami orang-orang yang pandai bersyukur dan jadikan kami orang yang sabar dalam menghadapi segala ujian Mu. Sesungguhnya Engkau bersama orang yang sabar.
“Ya Allah jadikanlah sebaik-baik umur kami pada ujungnya dan sebaik-baik amal kami pada akhir hayat kami, dan (jadikanlah) sebaik-baik hari kami yaitu hari ketika kami bertemu dengan- Engkau ” (H.R. Ibnus Sunny)
Astaghfirullah al Azhiim 3 X
(Doa nabi Adam AS)
رَبَّنَا ظَلَمۡنَآ أَنفُسَنَا وَإِن لَّمۡ تَغۡفِرۡ لَنَا وَتَرۡحَمۡنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ ٱلۡخَـٰسِرِين
(Doa nabi Sulaiman AS)
رَبِّ أَوۡزِعۡنِىٓ أَنۡ أَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٲلِدَىَّ وَأَنۡ أَعۡمَلَ صَـٰلِحً۬ا تَرۡضَٮٰهُ وَأَدۡخِلۡنِى بِرَحۡمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّـٰلِحِينَ
(Doa keluarga bahagia (Al Furqon: 74))
رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٲجِنَا وَذُرِّيَّـٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٍ۬ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا
(Doa mohon petunjuk)
Allahumma aarinal haqqo haqqo warzuqnattibaah wa aarinal bathila bathila
warzuqnajtinaabah.
(Doa husnul khotimah)
اللهم اجعل خير عمري أخره و خير عملي خواتيمه و خير أيامي يوم لقائك
Allaahummaj’al khayra ‘umrii aakhirahu wa khayra ‘amalii khawaatiimahu wa khayra ayyaamii yawma lliqaa’ika
(Doa sapu jagad).

kalau ada musibah, bisa ditambahi juga: Doa Ketika Terkena Musibah

Robbana 'aatina fidunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina azabannaar.
Subhaana robbika izzati amma yasifuun wassalamun 'alal mursalin walhamdulillahi robbil 'alamin.

Tidak sulit yang kita bayangkan membacakan doa saat acara formal atau resmi baik aktifitas bekerja sehari-hari, peresmian perusahaan, doa bersama keryawan atau doa untuk teman sekantor yang intinya untuk kemajuan dan kesuksesan. bisa juga untuk apel pagi untuk pejabat negara atau PNS.




Doa Acara Resmi dan Formal Lengkap Beserta Arab dan Artinya
About
Doa Acara Resmi dan Formal Lengkap Beserta Arab dan Artinya , kategori: Doa Harian, Doa Islam, Kumpulan Doa - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa