Doa sehari-hari Allah, Tuhan bagi Umat Islam, Kristen, Hindu, Budha Sebelum Sesudah Kegiatan baik Latin maupun Tulisan Arab. Semoga menjadi Doa Mustajab.

Doa agar Anak Sholeh, Penurut, Cerdas dan Pandai


Doa ibu bapak menjadikan Anak Sholeh-Sholehah Cerdas sekaligus PandaiSekumpulan Doa | anak soleh merupakan investasi bagi kedua orang tua di masa depan baik masih hidup meupun setelah meninggal dunia.

Bekal doa anak sholeh maka bisa menghantarkan kedua orang tua dari lindungan api neraka. Maka dengan demikian, hendaklah sejak dini menjadikan anak yang selalu berbakti kepada orang tua dan mendidik anak penurut dalam hal syariah agama.

doa lainnya: Bacaan Doa Sebelum Belajar

 

doa-agar-anak-sholeh-penurut-pintar-dan-cerdas-2doa-agar-anak-sholeh-penurut-pintar-dan-cerdas-3doa-agar-anak-sholeh-penurut-pintar-dan-cerdas-1

Teks kata-kata doa orang tua (ibu bapak) untuk anak

Amalkan doa Nabi Zakariya berikut untuk mendapatkan keturunan yang shalih shalihah,

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa’”

[Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa] (QS. Ali Imran: 38).

Sebenarnya akan sellau tersampaikan doa orang tua baik ibu atau ayah kepada anaknya jika ingin menjadi anak yang cerdas penurut hingga menjadi anak yang sholeh karena doa orang tua tidak ada halangan apapun dan sudah di terangkan dalam hadits.

baca juga: Doa Melahirkan Bayi agar Anak Sholeh Sholehah

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, atau do’a anak yang shalih.” (HR. Muslim no. 1631).

Kalaupun toh tidak pandai dalam hal akademik ia menjadi anak yang pengeertia dan juga menjadi anak yang peduli pada siapapun di sekelilingnya, dan itu merupakan salah satu kecerdasan sosial yang patut kita syukuri karena jarang menyadari mempunyai anak yang mempunyai jiwa sosial tinggi tapi kurang bersyukur.

baca juga: Doa Mustajab Ibu untuk Anak.

Demikian kata-kata doa agar anak menjadi anak yang sholeh sholehah dan juga menjadikan anak yang cerdas sekaligus menjadi anak yang pengertian baik anak perempuan maupun laki-laki.




Doa agar Anak Sholeh, Penurut, Cerdas dan Pandai
About
Doa agar Anak Sholeh, Penurut, Cerdas dan Pandai , kategori: Doa Anak, Doa Hamil, Doa Ibu, Doa Wanita, Melahirkan - ditulis: at: . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2016 Sekumpulan Doa